You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Penertiban Lapak PKL
Sebanyak tujuh lapak pengepul barang rongsokan di sepanjang Jl Rawa Kepa, RT 02 dan 06, RW 13, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ditertibkan petugas, Selasa (20/5). Penertiban dilakukan karena keberadaan lapak tersebut sel.
photo doc - Beritajakarta.id

Lapak Barang Bekas di Tomang Ditertibkan

Sebanyak tujuh lapak pengepul barang rongsokan di sepanjang Jl Rawa Kepa, RT 02 dan 06, RW 13, Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat ditertibkan petugas, Selasa (20/5). Penertiban dilakukan karena keberadaan lapak tersebut selain membuat kumuh juga untuk mengembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

Barang-barang rongsokan tersebut diletakkan di trotoar hingga sepanjang 100 meter. Imbasnya, selain membuat kawasan tersebut jadi tampak kumuh, trotoar juga tidak dapat dilintasi pejalan kaki

Lurah Tomang, Lilik Istinah, mengatakan, tindakan tegas dilakukan karena barang-barang bekas para pemilik lapak sudah sangat mengganggu.

Barang-barang rongsokan tersebut diletakkan di trotoar hingga sepanjang 100 meter. Imbasnya, selain membuat kawasan tersebut jadi tampak kumuh, trotoar juga tidak dapat dilintasi pejalan kaki,” ujar Lilik, Selasa (20/5).

Sejumlah Jembatan di Jakbar Marak PKL

Sebelum melakukan penertiban, kata Lilik, pihaknya sudah berulang kali memberikan peringatan pada pemilik lapak agar tidak meletakkan dan menumpuk barang-barang rongsokan di trotoar. Namun, karena tetap membandel, maka diambil tindakan tegas dengan menertibkannya.

“Selanjutnya agar tidak kembali dijadikan tempat menaruh barang rongsokan, maka kami akan tempatkan pot-pot bunga sepanjang jalan tersebut,” tegas Lilik.

Dali (48), salah satu pemilik lapak menuturkan, mereka terpaksa meletakkan barang-barang tersebut di trotoar karena lapaknya sudah tidak dapat menampung. “Maunya sih barang kami simpan di dalam lapak. Tapi, karena sudah tidak muat, maka kami terpaksa letakkan di trotoar. Kami memang salah hingga pasrah barang kami diangkut petugas,” tandas Dali.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1224 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1123 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1101 personTiyo Surya Sakti
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1057 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye990 personAldi Geri Lumban Tobing